Archives

Liburan ala Muslimah

Hai hai .. Libur telah tibaaaa uyeaaayyy !!! Saatnya kita merefresh otak kita nihh. Pasti masing-masing dari Qafilahis udah punya schedule masing-masing kan ? Mungkin ada yang mau liburan ke luar negeri, atau liburan sekedar ala pertapa alias menetap dikostan atau kamar aja hihihi 😀 . Nah, jangan bingung kalo liburan kamu mau ngapain aja. Karena kami punya tips-tips yang menarik buat mengisi liburan kamu 🙂 .

Menjadi seorang Muslimah yang kreatif sebaiknya tidak menyia-nyiakan waktu begitu saja dong . Liburan tetep have fun, dan kita juga dapat manfaat . Salah satunya isi liburan kita dengan pengajian , menghafal Al-Qur’an , atau bahkan ikut pesantren kilat biar kita juga bisa tahu gimana rasanya jadi santri hehehe.. Nah,berikut ini tips kami :

1- untuk Qafilahis yang punya keahlian menjahit gak ada salahnya kan kita isi liburan dengan membuat kreasi lucu-lucu kita dari kain panel, selain itu hasilnya juga bisa kita jual lohh 🙂

nihh dia contohnya, bross unyu-unyu hihihi..

 

2- Browsing situs Islami. Ini bermanfaat banget lohh buat Qafilahis yang hoby berselancar di dunia maya. Browsing situs-situs islami Online yang banyak mempublish beragam berita mengenai keIslaman.  seperti http://www.suara-islam.com , http://www.hidayatullah.com , http://www.harunyahya.com . sehingga kita dapat memperkaya diri dengan ilmu, dan aktif untuk mempercantik blog kita sendiri 🙂

3- NoBar (Nonton Bareng) film Islami. Sekarang ini banyak film-film Islami yang edukatif, dan inovatif. Jadi mengandung banyak pelajaran dalam unsur filmnya. Selain itu siapkan cemilan untuk menonton bareng keluarga kita di rumah, agar suasana semakin seru 😀

4-Mengajarkan Keterampilan. cukup dengan membeli buku yang berisi tentang tutorial. Mulai dari tutorial dalam berhijab, maupunbuku untuk terampil dalam masak-memasak. Bermanfaat banget pastinya . Dapat memperkaya kreasi kita juga lohh di rumah.

5- Tafakur Alam. Qafilahis yang hoby advanture Tafakur alam jadi pilihannya lohh. Kita bisa mengunjungi gunung, pantai, atau pedesaan untuk mensukuri betapa indah ciptaan Allah. Atau bahkan bisa mengunjungi semua yang ada di options tadi , gak ada salahnya kan ? 😀

Alamnya Indah , ciptaan Allah yang harus kita syukuri

6- Pesantren Liburan. dengan pesantren liburan kita bisa memperluas wawasan keIslaman kita, mempertebal keimanan, serta sarana rekreasi yang islami.

Salah satu kegiatan di pesantren liburan/kilat

Berliburlah dengan hal-hal yang bermanfaat bagi diri kita maupun orang lain, pastinya lebih seru yaa Qafilahis 🙂

yuk, Laksanain tips-tips ini .. 🙂

Salam Qafilahis